berpikir pakai otak sesuai syariat

jauh di mata dekat di hati

Rabu, 13 Maret 2013

mengejar impian 

part 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10 sisipan,10 non sisipan

lampu kamar mulai redup bertanda lampu tl ( teplok ) itu sudah hampir habis minyak tanahnya.bagas sudah beranjak ketempat tidurnya.jam di dinding menunjuk kan pukul 10 malam.udara di luar sangat dingin.palembang sore tadi di guyur hujan deras sekali.bagas menarik selimutnya agar merasa hangat.bagas mencoba memejamkan matanya. 5, 10 menit kemudian dia tetap tidak bisa tidur sama sekali.pikiranya masih kacau,bingung, galau.ah entahlah apakah besok dia dapat mengikuti audisi idola cilik 2013.sebenarnya dia sudah lolos audisi tingkat kota palembang dan supaya lolos ke jakarta harus ikutan audisi ke kota medan.andai saja untuk lolos ke jakarta tak perlu ke kota medan tentu pikiran dia tidak galau dan binggung seperti ini.pertama palembang medan bukan jarak yang dekat.dan yang terpenting adalah biaya.ayah dan bunda sudah tidak punya uang sama sekali.

kemarin ayah baru saja menguras seluruh tabunganya untuk membayar biaya rumah sakit adik cindy.bukan biaya yang murah karena adik cindy harus dioperasi.kata ayah adik cindy terkena usus buntu.
bagas bangkit dari tempat tidurnya membuka lemari dan mencari uang honor manggung tempo hari.ah teryata tinggal Rp 50.000.dengan Rp 50.000 apa cukup untuk biaya perjalanan mengikuti audisi ke medan ? 
tak terasa air mata bagas menetes dari sudut matanya.di saat waktu yang di nanti nantikan dan kesempatan yang ditunggu tunggu kenapa harus ada cobaan seperti ini.

bagas sedih,galau memuncak di ubun ubun nya.ya ALLAH YA ROB berikan solusi atas permasalahan hambamu ini.doa bagas dalam hati.
bagas kembali berbaring di tempat tidurnya,sedapat mungkin dia memejamkan mata.tak lupa dia berdoa sebelum tidur supaya lelapnya malam mampu membuainya dalam mimpi yang indah anugerah ilahi ROBI.

di luar rumah suara jangkrik dan binatang malam berkonser indah melukis simponi yang merdu mengantar mimpi yang indah buat bagas.dalam tidurnya bagas bermimpi menjadi juara idola cilik 2013.betapa senang hati bagas tampil di panggung yang megah,kostum yang mewah.tata lampu yang wah.pokoknya bagas jadi idola semua idola.karena saking girang nya dan terlalu senang sambil menyanyi lagu kemenangan yang ngebeat dan gerakan koreo loncat loncat.tanpa dia sadari bruuuuak bagas kepleset jatuh diatas panggung bersamaan itu bagas jatuh dari tempat tidurnya.

ah teryata hanya mimpi.bagas mengelus elus kepalanya yang agak benjol karena jatuh dari tempat tidur tadi.tapi bagas senang bukan kepalang atas mimpi nya.semoga semua itu jadi kenyataan.tapi bagaimana mau jadi kenyataan sementara biaya buat ikut audisi ke kota medan saja tidak ada.bagas mulai galau dan gelisah.kalau sampai nanti pagi ayah tidak dapat biaya buat ikutan audisi ke kota medan bagaimana nasib perjuanganya hingga saat ini.YA ROB tolonglah hambamu yang lemah ini.

jam dinding menunjukan pukul 03.00 dini hari.bagas langsung menuju kamar mandi untuk ambil wudhu.bagas kepikiran mau sholat tahajud.mau berdoa dan meminta kepada ALLAH supaya dilancar semua permasalahan dan menyampaikan semua keluh kesahnya.

ketika melewati kamar tidur ayah dan bunda sayup sayup terdengar suara ayah berdoa "YA ALLOH YA ROBY AMPUNILAH DOSA DOSA HAMBAMU YANG LEMAH INI,AMPUNILAH DOSA DOSA SELURUH KELUARGA KAMI.DAN BERILAH KELANCARAN UNTUK BUAH HATI KAMI BAGAS AGAR MUDAH MENGAPAI IMPIANYA.YA ALLOH YA ROBI.SESUNGUNYA SEMUA YANG TERJADI ATAS KUASA DAN KEHENDAKMU.JADIKANLAH SEMUANYA INDAH MENURUT KUASA MU. YA ALLOH YA ROBI JADIKAN LAH ADIT,BAGAS DAN CINDY ANAK ANAK YANG SOLEH BERBAKTI KEPADA KAMI ORANG TUANYA. AAMIIN"

mendengar doa ayah tak terasa air mata bagas menetes.ini bukan air mata cenggeng.tapi air mata haru.betapa bagas sangat terharu atas doa yang di ucapkan ayah di dalam doo sholat tahajudnya.bagas pun berjanji akan memberikan yang terbaik buat ayah,bunda,abang adit dan adik cindy.

Bagas R. Dwi Saputra kembali ke kamar tidur.dia mengambil sarung dan sajadah di lemari.dihamparkan sajadah kesayangan itu di lantai.tak berapa lama dia pun sujud dalam sholat tahajud yang khusuk.hening malam menambah rasa syahdu dalam sujud panjangnya.teringat akan nasehat ustad salman di surau tempo hari waktu mengaji.ustad salman berkata :

“Pada tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun ( ke langit dunia ) ketika tinggal sepertiga malam yang akhir. Ia berfirman : “ Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaanya. Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia.” ( HR Bukhari dan Muslim )

Selesai sholat tahajud bagas berdoa :

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.

“Alloohummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa”.
Artinya :
“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

YA ALLOH YA ROBI berilah hambamu ini kekuatan dalam menyelesaikan masalah ini
YA ALLOH YA ROBI sesunguhya hamba ini lemah tanpamu
YA ALLOH YA ROBI BERIKANLAH JALAN KELUAR YANG TERBAIK ATAS PERMASALAHAN HAMBAMU INI.
YA ALLOH YA ROBI BERILAH HAMBAMU INI JALAN YANG MUDAH DALAM MENGHADAPI AUDISI ESOK HARI.YA ALLOH TIADA YANG TIDAK MUNGKIN APABILA KUASA MU TELAH BERKEHENDAK.JADIKANLAH AUDISI INI MENJADI JALAN YANG TERBAIK BAGI HAMBAMU INI UNTUK MEMBAHAGIAKAN AYAH DAN BUNDA.AAMIIN

JAM dinding menunjukan pukul 04.30 pagi.sayup sayup terdengar suara adzan subuh dari surau.ayah mengetuk pintu kamar bagas "bagas bangun nak sudah subuh ayo kita ke surau sholat subuh berjamaah" sedikit kaget bagas terbangun dari tidurnya.oh teryata setelah sholat tahajud tadi bagas ketiduran.
"ya ayah sebentar" jawab bagas sambil memakai baju koko dan kain sarung.
bagas kemudain membuka pintu kamarnya.teryata di depan pintu sudah ada ayah dan abang adit.kemudian mereka bertiga sholat subuh berjamaah di surau.

sepulang dari surau semua keluarga berkumpul di ruang tengah.ada ayah,bunda,bang adit serta bagas.adik cindy masih tergolek lemas di tempat tidur.sengaja bunda tidak membangunkan,agar adik cindy cepat pulih dari sakitnya.

ayah memulai percakapan di pagi itu "ayah kemarin sudah berusaha meminjam uang kepada om andy rosadie,dan alhamdulilah om andy kasih pinjaman uang 1000.000 buat biaya audisi bagas ke kota medan "
"alhamdulilah,berarti kita hari ini bisa berangkat ikut audisi ke kota medan ya yah " kata bagas kepada ayah sambil tersenyum.terima kasih ya alloh atas terkabulnya doa hambamu ini bagas bersyukur dalam hati.
"jadi nanti ayah dan adik bagas berangkat jam berapa ? tanya bang adit

"ayah sama bagas nanti berangkat jam 8 aja,tapi ayah binggung kalau perjalanan darat butuh waktu yang lama,kasihan bagas nanti kecapaian trus waktu audisi jadi gak maksimal,kalau naik pesawat uang kita gak cukup" jawab ayah 

mendengar jawaban ayah bang adit ikutan bingung juga,kalau dipikir pikir emang betul sich.apalagi audisi berlangsung esok hari mulai jam 7 pagi sampai 6 sore.kasihan adik bagas kalau terlalu capek di jalan, belum lagi ngantri masuknya ke ruang audisi.

"gini aja deh yah nanti adit ambil uang tabungan adit di atm,biar adit ambil semua buat beli tiket pesawatnya" kata bang adit

"tapi uang tabungan itu kan buat biaya nanti kalau bang adit study tour ke bali,trus kalau dipakai buat audisi bagas, nanti abang pakai apa? bagas merasa keberatan sama pendapat bang adit

"yailah adik ya pakai uang lah masak pakai daun " jawab bang adit sambil ngelawak

"ya kalau pakai daun kenapa harus binggung kayak sekarang ya,maksud bagas uang dari mana lagi ? timpal bagas

"rejeki itu datang dari ALLOH percayalah dik nanti uang abang pasti ada gantinya " bang adit coba kasih pengertian sama bagas.dalam hati bagas sangat terharu sekali mempunyai abang yang baik seperti abang adit.bagas tahu uang tabungan bang adit dikumpulkan bukan dalam waktu yang singkat.setiap habis mangung bang adit selalu menyisihkan sebagian buat di tabung,karena bang adit ingin sekali ikut study tour ke bali.

dalam hati ayah dan bunda juga sedih banget.sebenarnya dalam hati mereka merasa keberatan.tapi keputusan terbaik harus diambil.ayah bunda merasa kasihan karena abang adit menabung cuma dari hasil honor mangung.apalagi bang adit kalau ada job mangung pulangnya sering larut malam.YA ALLOH YA ROBY TERIMA KASIH TELAH KAU BERIKAN PUTRA PUTRI YANG SALING MENYAYANGI SATU SAMA LAIN" DOA ayah dan bunda dalam hati.

akhirnya setelah rapat kecil itu ayah dan bang adit ke atm terdekat untuk ambil uang,seluruh uang tabungan bang adit diambil semua.semuanya berjumlah Rp 3000.000.alhamdulilah dengan uang itu bagas dan ayah pun berangkat ikut audisi ke kota medan

pagi itu merupakan pagi yang indah dan bersejarah dalam hidup bagas.dengan doa dari bunda,adik cindy dan abang adit,bagas berangkat audisi ke kota medan.
dalam perjalanan menuju bandara sultan mahmud badarudin II ( bandar udara palembang ) bagas masih teringat akan nasihat bunda tadi."bagas anak ku sayang nanti kalau akan masuk ruang audisi jangan lupa berdoa,apapun hasilnya,lolos maupun tidak jangan berkecil hati.kamu tetap menjadi kebanggaan ayah dan bunda" begitu nasehat bunda 

tak terasa taxi yang dinaiki bagas dan ayah sudah sampai bandara sultan mahmud badarudin II.ayah dan bagas langsung masuk terminal domestik.ayah menuju loket maskapai sriwijaya air untuk membeli tiket.sementara bagas duduk menunggu ayah di loby chek in penumpang.

untuk mengusir rasa bosan karena menunggu ayah bagas bernyanyi lagu ya saman sambil menghafal liriknya.lagu ini nanti akan bagas nyanyikan waktu audisi di depan mama ira dan kak winda.bagas berjanji akan menyanyikan lagu ini dengan sebaik baiknya.

ya saman 

Nyelek gelumbang perahu bidar di sungi musi
Janganlah lupo beli telok abang
Cantik rupo penyabar dan baek ati
Adek manis berambut panjang dikuncit kepang

Lika liku banyu batang hari sembilan
Mengalir bemuaro ke sungai musi jugo
Elok la gumai serupo cindo menawan
Buat kakak siang tekenang malam tejago

Pulau kemaro mela sungi musi ke sungsang
Nak ke pusri laju kesasar ke kalidoni
Badan saro pekeran resah hati teguncang
Ngarep ke adek kalu be galak jadi bini

reff :

A ya ya ya… ya saman
Pecaknyo mudah tapi saro nian
A ya ya ya… ya saman
Nyari bini yang bener-bener setuluk’an

A ya ya ya… ya saman
Pecaknyo mudah tapi saro nian
A ya ya ya… ya saman
Nyari bini yang bener-bener setuluk’an

A ya ya ya… ya saman
saman ya saman ya saman

Nyelek gelumbang perahu bidar di sungi musi
Janganlah lupo beli telok abang
Cantik rupo penyabar dan baek ati
Adek manis berambut panjang dikuncit kepang

Lika liku banyu batang hari sembilan
Mengalir bemuaro ke sungai musi jugo
Elok la gumai serupo cindo menawan
Buat kakak siang tekenang malam tejago

Pulau kemaro mela sungi musi ke sungsang
Nak ke pusri laju kesasar ke kalidoni
Badan saro pekeran resah hati teguncang
Ngarep ke adek kalu be galak jadi bini

ARTINYA

melihat gelombang perahu bidar disungai musi, 
janganlah lupa beli telur merah,
cantik wajah penyabar dan baik hati, 
adik manis berambut panjang diikat kepang,
lika liku air batang hari sembilan,
mengalir bermuara ke sungai musi juga,
asyik kulihat si wajah cantik menawan ,
buat kakak siang terkenang malam terjaga, artinya membuat kakak tergila gila
pulau kemaro membelah sungai musi ke sungsang, 
mau kepusri terus tersesat ke kalidoni ,
badan susah pikiran resah hati terguncang ,
mengharap adik kalau saja mau jadi istri ,
ay ya ya ya , ya saman ,
sepertinya mudah tapi susah sekali,
ay ya ya ya , ya saman,
cari istri yang benar benar pas/klop(semasukan) "istilah colokan kabel listrik masuk ke sakelar"

"suara kamu bagus,dan dandanan kamu keren banget memang kamu mau ke mana " tanya anak perempuan di samping bagas.o la la teryata di samping bagas tadi ada anak perempuan sepantaran dia yang merperhatikan tingkah lakunya 
"eh ya terimakasih,aku mau ke medan " jawab bagas dengan malu malu.mukanya langsung merah,dia tak tahu kalau ada orang disampingnya
"oh ya,perkenalkan nama saya shelva devana agesta,tapi cukup pangil saja shelva" kata anak perempuan itu sambil mengulurkan tangan nya 
"nama saya justin bieber,eh maaf salah nama saya bagas rahman dwi saputra,pangil saja bagas he he he " jawab bagas sambil ngelawak.sebenarnya dalam diri bagas gugup sekali.karena shelva ini cantik sekali dan nilai plusnya dia pakai jilbab.bagaskan suka sama cewek yang religius.
"btw kamu mau ke medan mau ngapain mang gak schuul ? tanya shelva 
"mau tau aja apa mau tau banget ? jawab bangas sambil bercanda.dalam benak bagas anak ini kepo banget ya :D
"AH terlalu kepo ya aku,ya udah deh kalau gak mau jawab,gak pa pa kok " kata shelva sambil tersenyum.
subhanallah dalam hati bagas memuji.shelva cantik banget kalau lagi senyum :D
"EH YA MAAF DEH MAAF,aku mau ikut audisi ke medan.audisi idola cilik 2013" jawab bagas sambil melirik jam tangan.teryata sudah pukul 09.00 wib.
"oh ya,saya doakan semoga kamu lolos ke jakarta,ya udah ya good luck semoga kamu jadi juaranya nanti di idola cilik musim ini,tuh mama ku sudah datang"kata shelva sambil beranjak pergi menemui mamanya 
"eh tunggu sebentar shelva boleh aku minta no hape kamu gak " tanya bagas 
"eehm gimana ya ....ya udah ni 085635049XX" jawab shelva.dan shelva pun berlalu menemui mamanya.
"terima kasih ya shelva,jangan lupa doakan bagas ya " bagas berteriak kecil kepada shelva karena shelva sudah berlalu beberapa meter darinya.shelva pun menganguk kecil.

Dengan no penerbangan SJ203 BAGAS DAN AYAH berangkat ke kota medan.didalam kabin pesawat bagas duduk di deretan sebelah kanan.ini pengalaman bagas untuk pertama kalinya naik pesawat.bagas duduk di kursi urutan 112 dan ayah duduk di kursi 111.ketika bagas dan ayah sampai ke tempat duduk mereka, teryata di kursi 113 sudah ada anak perempuan yang duduk disitu.sambil mengulas senyum anak itu mepersilahkan bagas dan ayah untuk menempati tempat duduknya.

"mari om dan dik silahkan duduk" kata anak perempuan itu
ayah dan bagas pun tersenyum.
"terima kasih ya dik " kata ayah kepada anak perempuan itu

sejurus kemudian pesawat itupun take off.bagas duduk bersebelahan dengan anak perempuan itu.untuk mencairkan suasana bagas memulai perbincangan dengan anak perempuan tersebut.

"maaf kakak mau ke medan juga yo ? " tanya bagas kepada anak perempuan itu 
"gak, aku mau ke papua,he he he bercanda,sudah tahu pesawat ini tujuan medan masak mau kepapua sich" jawab anak itu sambil bercanda dan mengulas senyum 
"he he he iya ya,cuma basa basi aja kak,biar gak kaku.kalau basi beneran kan gak enak " canda bagas 
"btw namo kakak siapo yo ? " tanya bagas dengan logat palembang yang kental 
"nama apa nih ? nama asli nama fb apa nama twiter ? kalau nama asli kakak Wirda Feby Sinarti,kalau nama fb dan twiter juga wirda feby sinarti hahaha " jawab kak wirda 
"kok kakak pakai seragam sekolah ? sekolah nya jauh banget ya.sampai perjalananya naik pesawat palembang-medan ?" tanya bagas.memang dari tadi bagas merhatikan pakaian kak wirda,dalam hati bagas sedikit aneh kok pakaian nya putih abu abu dan di bagian bahu ada emblemnya SMUN 1 PALEMBANG
"EH KAMU BISA AJA ya nanya nya,kakak mau ikutan olipiade fisika tingkat nasional di medan.btw dari tadi kamu nanya terus,kakak aja belum tahu siapa nama kamu.nama kamu siapa dik ? " 
"nama ku Bagas R. Dwi Saputra kak,aku kelas 7 di smpn 11 palembang,hobyku main keyboard,nyanyi ,sepak bola dan ulang tahunku tanggal 06 mei.nanti kalau kakak mau kasih kado bagas gak nolak kok " jawab bagas lengkap banget dari A-Z.ayah pun sampai ikutan tertawa kecil mendengar jawaban bagas.
"HA HA HA iya tapi nanti aku kasih kado dalamnya kakak kasih kodok,kamu jawabnya lengkap and panjang banget kayak kreta emang kamu mantan masinis kreta api ya ?"
ledek kak wirda 
"he he he bukan kak, aku mantan preman stasiun beos jakarta kota" jawab bagas asal 
'oh kirain....kamu masinis kreta api,btw dik bagas ke medan mau ngapain ? " tanya kak wirda 
"mau ikutan audisi idola cilik 2013 kak,kakak doain bagas ya biar bagas nanti lolos ke jakarta.nanti bagas juga doain buat kakak biar kakak menang di olimpiade fisikanya "
"aamiin,ya kakak doakan semoga dik bagas lolos ke jakarta dan menjadi pemenangnya di idola cilik musim ini,eh kakak mau dengar dong kamu nyanyi boleh gak "
"heem nyanyi lagu apa ya kak ......" jawab bagas sambil malu malu 
"nyanyi lagu butiran debu aja buat kak wirda " usul ayah pada bagas.teryata dari tadi ayah nguping juga obrolan bagas sama kak wirda.
sejurus kemudian dengan suara yang merdu bagas beryanyi lagu butiran debu tapi dengan volume yang pelan agar tidak mengangu penumpang lain.

BUTIRAN DEBU

Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa untuk selamanya
Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa sepanjang usia
Hingga tiba saatnya aku pun melihat
Cintaku yang khianat, cintaku berkhianat

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa untuk selamanya
Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa sepanjang usia

Hingga tiba saatnya aku pun melihat
Cintaku yang khianat, cintaku berkhianat ooh
Menepi menepilah menjauh 
Semua yang terjadi di antara kita ooh

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

(aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan) dalam luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu, aku tanpamu butiran debu
Aku tanpamu butiran debu, aku tanpamu butiran debu 

Akhirnya pesawat yang di tumpangi ayah dan bagas landing di bandara polonia medan.medan hari ini cuacanya cerah sekali,matahari bersinar terik.bagas melirik jam tanganya pukul 12.00 wib.teryata perjalanan palembang medan kalau naik pesawat hanya butuh waktu kurang lebih satu setengah jam.sebelum turun dari pesawat tadi bagas dan ayah bersalaman dengan kak wirda.kak wirda dan bagas pun saling tukar kartu nama.sebagai tanda perpisahan kak wirda memberikan bagas kenang kenangan yaitu sebuah buku berjudul "chiken soup from soul,bangkitkan
semangat anda" karya penulis terkenal Irpan Aasha Hidayat

Dengan taxi bagas dan ayah menuju tempat audisi idola cilik 2013 di gedung universitas negeri medan.setelah sampai tempat audisi ayah dan bagas melakukan registrasi ulang.ayah mengisi formulir yang diberikan panitia,setelah beres melakukan proses registrasi ulang panitia memberikan no audisi untuk esok hari.no audisinya bagas adalah ICM 0463.

Untuk memudahkan datang ke audisi esok hari dan supaya tidak terlalu jauh dengan lokasi audisi ayah dan bagas menginap di hotel "lake toba hotel".sengaja ayah memilih hotel ini dengan alasan hotelnya bagus dan tidak terlalu mahal.di recepcionist
ayah memesan satu kamar untuk semalam saja.

diantar room boy ayah dan bagas menuju kamar 212.setelah sampai kamar hotel, sejenak bagas adan ayah melepas penat.oh betapa capeknya perjalanan hari ini guman bagas.memang untuk menjadi sukses itu butuh perjuangan yang hebat serta mental baja.kalau sekedar pribadi yang lenje lenje tak punya fighting spirit yang tinggi mana mungkin kesuksesan mau menghampiri ? 

untuk sekedar menghibur dirinya dan teman dalam penat bagas merogoh hpnya di saku,bagas bermaksud memutar lagu judika "bukan dia tapi aku" di hapenya.akan tetapi .....allohu akbar dicari di saku celana samping kiri kanan hapenya tidak ketemu.bagas mencoba mencari dalam tas siapa tahu terselip tetapi hasilnya tetap nihil.hape bagas hilang....jatuh.

"ayah hp bagas jatuh hilang " kata bagas kepada ayah 
"allohu akbar...masak sich sudah kamu cek di saku celana kamu dan di tas ? " kata ayah kaget 
"sudah ayah tapi tidak ketemu juga,mungkin jatuh di loby hotel pas bagas tabrakan sama kakak kakak perempuan tadi"
"lagian kamu tadi jalan gak hati hati sich,lain kali kalau jalan jangan melamun aja"
"iya ayah maaf tadi bagas agak kecapekan jadi jalannya jadi gak fokus dan hati hati"

tiba tiba pintu kamar hotel ayah dan bagas ada yang mengetuk.ayah pun membuka pintu kamar hotel.di depan pintu sudah berdiri anak perempuan cantik sekali.oh bagas ingat kakak inikan yang tadi tabrakan sama aku di loby hotel.
sambil tersenyum anak itu pun berkata 

"maaf om mengangu benar ini kamarnya bapak erlangga dan adik Bagas R. Dwi Saputra ?"
"benar ,kok adik tahu " jawab ayah 
"iya om saya tadi nanya ke mbak bagian receptionist hotel,perkenalkan nama saya Novita Nawangsari,saya tadi yang tabrakan sama adik bagas di loby hotel.dan saya temukan hape dik bagas jatuh.saya kira tadi hape saya om, kan warna dan typenya juga sama " kata kak novita sambil menyerahkan hp bagas ke ayah 
"oh masuk dulu dech" ayah mempersilahkan kak novita masuk ke kamar
kak novita pun masuk dan ayah mempersilahkan duduk.bagas pun tersenyum kepada kak novita.
"maaf ya kak novita atas kejadian tadi di loby hotel,bagas berterima kasih sekali kalau gak ada kak novi mungkin hape saya tadi udah almarhum" kata bagas
"ah woles aja dik namanya juga gak sengaja,btw kok nginap di hotel ini mang dik bagas asal dari mana ?" tanya kak novi
"gini kak saya dan ayah baru saja nyampai tadi dari palembang.saya dan ayah ke kota medan ini mau ikutan audisi idola cilik 2013"
"oh ya,pasti suara kamu bagus.tapi sebentar kok kayaknya aku pernah lihat kamu ya.tapi dimana ya aku lupa lupa ingat"
"oh iya kamu vokalis vanser kids band kan yang ngisi acara pada O2SN ( OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL ) di stadion jakabaring 13 juli 2012 lalu " kata kak novi 
"iya dik novi , bagas dan bandnya yang ngisi acara tersebut " jawab ayah sambil menyerahkan air mineral buat kak novi
" sumpah demi ALLOH om suara bagas kereen banget aku punya lo videonya waktu dik bagas nyanyi lagu "BUTIRAN DEBU" pada acara itu" kata kak novi
"kok kakak tahu kalau aku yang ngisi acara dan sampai punya videonya? " tanya bagas heran 
"eh gini lo dik bagas, kakak kebetulan waktu itu jadi atlit badminton mewakili jawa timur,jadi kakak kan bisa nonton langsung performance kamu sekalian kakak rekam di hape " jawab kak novi
"jawa timur,berarti kakak dari jawa timur jauh banget ya.terus kakak ke kota medan ini mau ngapain ?"
"kebetulan kakak di terima di universitas negeri medan,kakak mau daftar ulang besok.karena belum dapat tempat kost terpaksa dech kakak menginap di hotel ini"
"ooo gitu too....."jawab bagas
"btw boleh gak kakak dengar dik bagas menyayikan lagu favorit kakak, lagunya adele yang "Don't You Remember"
"sebagai tanda terima kasih bagas buat kak novi why not" kata bagas mantap
akhirnya dengan suara yang merdu dan soul foul bagas pun bernyanyi buat kak novi

Don't You Remember (adele)

When will I see you again?
Kapan aku akan bertemu denganmu lagi?
You left with no goodbye, not a single word was said,
Kau pergi tanpa ucapkan selamat tinggal, tanpa sepatah katapun
No final kiss to seal any seams,
Tanpa kecupan terakhir 'tuk akhiri kebersamaan
I had no idea of the state we were in,
Aku tak tahu apa yang terjadi di antara kita

I know I have a fickle heart and bitterness,
Aku tahu hatiku plin-plan dan tak menyenangkan
And a wandering eye, and a heaviness in my head,
Dan mataku tak mau diam, dan kepalaku penuh masalah

CHORUS
But don't you remember?
Tapi tak ingatkan kau?
Don't you remember?
Tak ingatkah kau?
The reason you loved me before
Alasanmu dulu mencintaiku
Baby, please remember me once more,
Kasih, ingatlah aku sekali lagi

When was the last time you thought of me?
Kapan terakhir kali kau memikirkanku?
Or have you completely erased me from your memory?
Ataukah kau telah sepenuhnya menghapusku dari ingatanmu?
I often think about where I went wrong
Sering kuberpikir dimanakah salahku
The more I do, the less I know,
Semakin banyak yang kulakukan, semakin sedikit yang kutahu

But I know I have a fickle heart and bitterness,
Namun aku tahu hatiku plin-plan dan tak menyenangkan
And a wandering eye, and a heaviness in my head,
Dan mataku tak mau diam, dan kepalaku penuh masalah

CHORUS

Gave you the space so you could breathe,
Kuberi kau ruang agar kau bisa bernafas
I kept my distance so you would be free,
Kumenjauh agar kau bisa bebas
And hope that you find the missing piece,
Dan kuberharap kau kan temukan kepingan yang hilang itu
To bring you back to me,
Yang kan membawamu kembali padaku

CHORUS

When will I see you again?
Kapan aku akan bertemu denganmu lagi?

Malam itu bagas tidur di hotel dengan lelap.mungkin karena terlalu lelah menempuh perjalanan palembang-medan.disamping bagas, ayah masih sibuk membaca alquran.sudah jadi kebiasaan ayah kalau setiap hari ayah selalu menyempatkan diri untuk membaca al quran.biarpun dalam berpergian ayah tidak lupa selalu membawa al quran saku kesukaannya itu.dan ayah pun teringat akan tausyiah uztad salman disurau :

{الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ (29) لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ (30)}

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).

jam dinding di kamar hotel menunjukan pukul 10.00 malam.tak terasa ayah sudah hampir satu juz membaca al quran.dengan bacaan shadaqallahul ‘azhim ayah menyudahi tilawahnya.tiba tiba hp ayah berbunyi,teryata ada pangilan masuk 

"assalamualaikum wr wb,ada apa bunda" jawab ayah.teryata yang menelpon adalah bunda.

"walaikum salam wr wb,ayah adik cindy sakitnya kambuh lagi" jawab bunda di seberang sana dengan suara agak parau sambil terisak isak 

"tapi ayah jangan kuatir bunda dan bang adit sudah bawa adik cindy ke rumah sakit,kata dokter itu biasa cuma reaksi dari obat habis di operasi kemarin "kata bunda lagi

"yang sabar ya bunda ALLOH kasih cobaan ke kita karena kita kuat untuk menangung nya.kita semua harus banyak-banyak berdoa supaya sakit adik cindy segera sembuh seperi sedia kala" jawab ayah sambil memberi nasehat buat bunda

"oh ya ayah bagas sudah tidur ?,semoga besok bagas jagoan bunda audisinya lancar dan lolos ke jakarta"

"aamiin,sudah setelah sholat isya tadi bagas langsung tidur mungkin dia kecapaian dalam perjalanan tadi"

"ya sudah ayah, bunda tadi nelpon cuma kasih kabar itu aja.maaf kalau ayah jadi kepikiran,dah dulu ya yah i love you,assalamualaikum " kata bunda dengan gaya yang romantis sekali

"i love you to bunda,walaikum salam " jawab ayah gak kalah romantis.dan tut tut tut.sambungan telpon pun terputus.he he he teryata ayah dan bunda bagas itu orang nya romantis banget ya blovers.asal romantisnya jangan ROKOK MAKAN GRATIS AJA.
setelah itu ayah beranjak ke tempat tidur di samping bagas.dengan membaca doa sebelum tidur ayah mengawali istirahat malamnya.

sementara itu di tempat lain Josia Valerio Simanjuntak sedang berdoa bersama mamanya.dalam doanya dia berdoa supaya lolos audisi ke jakarta.josia berdoa dengan khusuk.meskipun josia pernah gagal dalam idola cilik 2010 josia tak pernah patah semangat.josia is back, target josia, dia harus lolos ke jakarta dan masuk babak pentas idola cilik 2013.josia tidak mau berhenti di babak 18 besar menuju pentas seperti tahun 2010 lalu ( idola cilik season 3)

setelah berdoa dan menyiapkan keperluan audisi esok hari josia pun tidur.dalam tidurnya josia bermimpi mempunyai teman yang baik sekali di pentas idola cilik 2013.anaknya cakep pandai bernyanyi pinter main keyboard.seolah olah mereka tidak terpisahkan.mereka latihan vokal dan koreo selalu berdampingan.akan tetapi di akhir mimpinya dia tereliminasi dalam pentas idola cilik 2013.dan temannya itu menangisi ke pulangan dengan tangis yang terisak isak.

bergegaslah, kawan... tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat... kita untuk slamanya!

satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan

pagi itu kota medan bercuaca cerah.gedung universitas medan mejadi lautan manusia.semua anak anak kecil dari umur 6-12 tahun tumplek blek jadi satu untuk mengikuti audisi idola cilik 2013.ada yang chuby kayak sapi,ada yang imut kayak marmut.ada yang cakep kinyis kinyis seperti boys band asli korea.ada yang unik ada juga yang nyentrik kayak boneka pokemon ( ha ha ha pemaksaan karena penulis kehabisan ide ).padahal waktu baru menunjukan pukul 06.00 pagi tapi antrian sudah mengular seperti emak emak ngantri sembako murah di kantor kelurahan.

tak terkecuali bagas dan ayah.setelah sholat subuh dan mandi pagi ayah langsung chek out dari hotel dan menuju lokasi audisi idola cilik 2013 di universitas negeri medan.bagas dan ayah sempat kaget karena audisi baru di buka pukul 07.00 tapi antrian sudah rame sekali.dalam hati bagas berkata di sinilah perjuangan ku "MENGEJAR IMPIAN" di mulai.

KEMENANGAN ( REGINA INDONESIAN IDOL 2012 )

Hidup ini adalah sebuah kemenangan
Kita memang terlahir untuk menang
Some will win, some will lose
And it’s your turn now to choose

Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berdoa, yang berdoa
Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berjuang, yang berjuang

When life’s in sorrow, just keep holding on
And when the night’s so long, it’s worth fighting for
Hidup memang sebuah perjuangan
Meskipun memang takdir ada

Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berdoa, yang berdoa
Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berjuang, yang berjuang

Living on prayer
Never stop, never losing
Keep the faith, keep the spirit strong
Never stop, never losing

Jangan menyerah, terus melangkah
Untuk menggapi semua mimpi-mimpimu
Terus yakinlah, terus percayalah
Hingga menggapai sebuah kemenangan

Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berdoa
Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berjuang, yang berjuang

Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berdoa, yang berdoa
Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berjuang, yang berjuang

Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berdoa, yang berdoa
Kemenangan adalah milik
Orang-orang yang berjuang, yang berjuang

Sambil mendengarkan lagu kak regina idol yang diputar lewat hpnya bagas ikut mengantri audisi idola cilik 2013 pagi itu.entah mengapa kalau bagas mendengarkan lagu itu semangat bagas jadi ON FIRE tidak ada kata menyerah.meskipun antrian beribu ribu anak yang ikut,meskipun peluh terus membanjiri tubuhya karena sengatan matahari, bagas tetap semangat.tidak ada kata menyerah, layar sudah terkembang pantang di turunkan kembali.

disamping bagas ada ayah yang selalu mendukung dan memberikan semangat.memang di saat saat seperti ini kehadiran orang tua sangat dibutuhkan.seperti ayah yang selalu mendukung bagas untuk "MENGEJAR IMPIAN"nya.

waktu menunjukan pukul 10.25 wib bagas belum juga mendapatkan pangilan masuk ke ruang audisi.rasa haus mengeringkan tengorokan nya.bagas bermaksud mengambil botol air yang ada di tas kecilnya.oh teryata air mineral yang di berikan ayah tadi sudah habis.

"ayah bagas haus,air yang ayah berikan tadi sudah habis" kata bagas kepada ayah
"yach air minum ayah juga habis,bagas tunggu dulu di sini ya ayah beli air mineral dulu di luar " jawab ayah

tiba tiba ada anak laki laki seumuran bagas yang berbaik hati memberikan air minumnya untuk bagas.sambil tersenyum kepada bagas dan ayah anak laki laki itu menyodorkan botol air mineral nya
"gak usah beli om ini pakai dulu air minum saya,kebetulan tadi kakak ku membawa banyak air mineral,oh ya perkenalkan nama saya Josia Valerio Simanjuntak dan ini kakak ku, iratama simanjuntak "
"iya gak usah beli pakai dulu air kami om "
"terima kasih ya dik,perkenalkan nama saya erlangga dan ini anak saya Bagas R. Dwi Saputra kami datang jauh jauh dari palembang"
akhirnya ayah,bagas serta josia dan kakaknya saling berkenalan dan terlibat obrolan yang asyik sekali.

"terima kasih ya jos kamu baik sekali,eh kamu kelas berapa ? "
"sama sama gas,aku kelas 7 kamu dari palembang ya , jauh banget salut sama perjuangan kamu"
"sama donk aku kelas 7 juga,emang jauh sich kalau jalan kaki,he he he tapi kalau naik pesawat satu sengah jam nyampai.eh btw ntar di ruang audisi kamu nyanyi lagu apa jos ? "
"aku nyanyi lagunya paton icil 2 "MERAIH MIMPI" tapi reff nya aja ,aku nervous banget nich padahal aku dulu pernah ikut juga lo waktu idola cilik 3 sampai babak 18 besar,tapi kenapa ya nervous ku gak ilang ilang"
"wah hebat jos berarti kamu dah ada pengalaman dan tidak pantang menyerah,buktinya tahun ini kamu kembali lagi ikutan.aku juga nervous,tapi kita berdoa saja supaya nanti pas kita nyanyi gak nervous dan hasilnya kita berdua lolos ke jakarta"
"aamiin,kalau kamu nanti nyanyi lagu apa gas ?"
"nyanyi lagu "ya saman",pasti kamu belum pernah dengar,ini lagu asli daerah palembang iramanya melayu pokoknya sedap banget buat goyang"
"kayak gimana tuch lagunya, boleh dong kamu nyayi reef nya saja, penasaran pgn dengar nich"

atas permintaan josia bagas pun menyanyi lagu ya saman.bagas tak peduli meskipun banyak pasang mata yang menyaksikan.bagas tetap pede plus narsis habis.dengan suara merdu dan goyangan maut bagas menguncang gedung audisi.tanpa bagas sadari kameraman dari RCTI mengambil gambarnya.

A ya ya ya… ya saman
Pecaknyo mudah tapi saro nian
A ya ya ya… ya saman
Nyari bini yang bener-bener setuluk’an

A ya ya ya… ya saman
Pecaknyo mudah tapi saro nian
A ya ya ya… ya saman
Nyari bini yang bener-bener setuluk’an

A ya ya ya… ya saman
saman ya saman ya saman

tiba tiba dari ruang audisi terdengar pangilan "josia valerio simanjuntak,bagas rahman dwi saputra, Wahyu Pratama, Chandra Wijaya harap bersiap siap.setelah peserta ini, giliran adik adik semua masuk ruang audisi"

Dikoridor depan ruang audisi ada Bagas R. Dwi Saputra, Josia Valerio Simanjuntak dan trio BATBOY "BATAK BOY" ( Akmal M Siyamsyah nasution, Wahyu Pratama nasution, Chandra Wijaya nasution) sedang menunggu giliran masuk ke ruang audisi.sunguh dalam benak mereka masing masing ada perasaan cemas dan harap yang campur aduk menjadi satu.cemas karena takut mereka tak dapat menyanyikan lagu dengan baik di depan juri.harap agar juri memberikan pujian buat mereka waktu tampil dan meghadiahkan START TIKET ke jakarta.

sambil menunggu giliran mereka di panggil masuk keruang audisi para personil BATBOY sibuk latihan bareng.mereka berlatih dengan bagus sekali.suara tenor dan bariton mereka terhamonisasi indah menciptakan melodi yang syahdu sehingga lagu "YOU RISE MY UP" yang mereka nyanyikan membuat siapa saja yang mendengar di situ ikut hanyut dalam perasaan dan merinding karena feel nya bagus banget sampai masuk ke relung hati yang paling dalam. 

tak terkecuali bagas dan josia mereka pun bertepuk tangan atas kehebatan BATBOY dalam bernyanyi.
"bravo bravo,suara kalian keren banget saya saja sampai ngiri,pembagian suaranya,pecah suara waktu nyanyi bersama dan suara kalian masing masing emang patut di acungi jempol " kata bagas sambil bertepuk tangan memuji penampilan BATBOY dalam bernyanyi
"setuju sama kamu gas,kalau aku jadi jury nya sudah tentu kalian semua masuk dan lolos ke jakarta" puji josia menambahi 
"terima kasih ya atas pujian kalian,tapi kami gak yakin bisa lolos karena kalau di idola cilik kan tidak ada kontestan group" jawab akmal m siyamsyah nasution mewakili ke 2 adiknya 
"oh ya perkenalkan nama saya wahyu pratama nasution,dan ini kakak saya akmal m siyamsyah nasution serta adik saya chandra wijaya nasution,kami bertiga BATBOY alias BATAK BOY"kata wahyu kepada bagas dan josia mempekenalkan diri
"nama saya bagas R dwi saputra"kata bagas
"nama saya josia v simanjuntak "kata josia

setelah mereka memperkenalkan diri masing masing,mereka pun terlibat obrolan yang asyik.saling tukar menukar pengalaman dalam bernyanyi dan bermusik.tanpa mereka sadari tim KREATIF audisi idola cilik dari RCTI mengambil gambar mereka.

dengan diantar kak oky lukman para personil BATBOY memasuki ruang audisi.dengan gaya kocaknya kak oky memperkenalkan mereka dan kameraman dari RCTI pun mengambil gambar mereka dengan sudut pandang yang bagus.dengan jas dan dipadukan dengan celana hitam yang modis semakin menambah PERFECT penampilan mereka di layar kaca serta didukung dengan wajah yang cakep unyu unyu seperti korean star mereka bertiga terlihat SEMPURNA.

"permisi bu' perkenalkan mereka bertiga adalah BATBOY alias batak boy.mereka bertiga adalah anggi* saya,cakep cakep ya bu',gimana gak cakep kakaknya aja cantik dan bahenol kayak gini" kata kak oky kepada kak winda dan mama ira dengan gaya kocaknya.
mama ira dan kak winda pun tak bisa menahan tawanya melihat tingkah laku kak oky yang lucu.gayanya persis model yang lagi pose sexy sewaktu memperkenalkan BATBOY
"ya sudah ya anggiku kakak tinggal ya,nyanyi yang bagus jangan kecewakan kakak" kata kak oky sambil pergi meningalkan mereka di ruang audisi

"selamat pagi mama ira kami dari batboy alias batak boy,nama saya akmal nasution,dan ini adik saya wahyu dan chandra nasution" kata akmal nasution
"selamat pagi juga anak anak ku semua,boleh tahu apa motivasi kalian bertiga ikut audisi idola cilik 2013 "tanya mama ira
"kami semua ingin membuktikan bahwa tanpa ayah dan bunda yang berada disamping kami dari kecil tidak menjadikan kami putus asa,gampang menyerah dan mampu berprestasi seperti anak anak yang lain yang masih lengkap orang tuanya"kata chandra nasution
"memang orang tua kalian bertiga kemana ?" tanya kak winda
"ayah dan bunda kami meninggal 4 tahun yang lalu karena kecelakaan pesawat" 
Sedikit kaget mama ira dan kak winda mendengar jawaban tersebut.sambil mengusap air mata nya yang jatuh mama ira mempersilahkan mereka bernyanyi.
''baik mama ira dan kak winda sangat terharu sekali atas cerita kalian dan kalian akan menyanyikan lagu apa ?"tanya mama ira dengan raut muka yang sedih tak dapat menyembunyikan rasa harunya 
"kami akan menyanyikan lagu "YOU RISE MY UP" Josh Groban"
"baik ,silahkan anak anak ku,jangan lupa kalian berdiri diatas bintang"

akhirnya dengan surara yang merdu dan pembagian suara yang indah mereka bertiga pun benyanyi lagu "you rise my up" dari josh groban

You Raise Me Up | Josh Groban

When I am down and oh my soul so weary
Saat kuterjatuh dan jiwaku begitu rapuh
When troubles come and my heart burdened be
Saat datang masalah dan hatikupun terbebani
Then I am still and wait here in the silence
Maka kuterdiam dan menanti di sini dalam sepi
Until you come and sit awhile with me
Hingga kau datang menemani

You raise me up, so I can stand on mountains
Kau semangati aku hingga mampu kudaki gunung
You raise me up to walk on stormy seas
Kau semangati aku 'tuk seberangi lautan badai
I am strong when I am on your shoulders
Aku kuat saat bersandar padamu 
You raise me up to more than I can be
Kau semangati aku 'tuk lakukan lebih dari yang bisa kubayangkan

setelah mereka selesai bernyanyi kak winda dan mama ira pun berdiri memberikan standing aplause buat trio "BATBOY".

"Sungguh suara kalian bagus sekali anak anak ku,kalian bertiga bernyanyi dengan indah.pecah suaranya ok,tehniknya bagus ,intonasinya jelas dan dinamika baik serta vibra kalian unik unik" kata mama ira sambil kembali duduk di kursi setelah kasih standing aplause tadi
"setuju mama,eh ngomonng2 siapa yang mengajari kalian bernyanyi ?" tanya kak winda 
"yang mengajari kami adalah kakek ,kebetulan kakek kami adalah guru vokal" kata akmal nasution
"oh pantes saja kalian nyanyi nya bagus sekali,terus sekarang dirumah tingal sama kakek dan nenek " tanya mama ira 
"iya mama semenjak ayah dan bunda kami meningal kami bertiga tingal dengan kakek dan nenek " jawab wahyu nasution
"waktu kesini yang nganterin siapa kakek" tanya kak winda
"iya kak winda" jawab mereka bertiga hampir bersamaan
"ok sekarang kita ambil keputusan,tapi sebelumnya misalkan kalian gak lolos gak pa pa kan "kata mama ira
"gak pa pa mama,kami bertiga sudah bersyukur sudah sampai tahap ini sudah bisa bertemu mama ira dan kak winda langsung,mungkin kalau kami gak lolos tuhan kasih kami jalan lain yang lebih indah" jawab akmal nasution

"seperti yang anak anak ku ketahui bahwa idola cilik hanya mencari kontestan yang bernyanyi solo bukan group maka dengan sangat terpaksa mama katakan kalian tidak lolos kejakarta" kata mama ira sambil memencet tombol bintang merah diatas meja.dan monitor di dinding pun mengambarkan bintang merah menunduk ekspresi sedih
"tapi jangan berputus asa anak anak ku semua.tapi kalian nanti misalkan kita undang ke studio untuk mengisi acara mau ya " kata mama ira lagi
"oh ya gak papa mama ira mungkin bukan jalan kami jadi kontestan idola cilik,tapi jadi pengisi acara saja kami sudah senang"kata akmal nasution mewakili adik adiknya.
sebenarnya ada kabut sedih yang menghiasi wajah wajah kakak beradik itu.tapi aturan dari pihak produser harus dilaksanakan.kontestan yang lolos ke jakarta tdk boleh group harus penyanyi solo.setelah berpelukan dan berjabat tangan dengan mama ira serta kak winda.tiga trio bersaudara itu keluar dari ruang audisi dengan diiringi backsound lagu sedih dan tanpa STAR TIKET kejakarta.

Bagas R. Dwi Saputra menunduk dengan khidmad dan berdoa.setelah selesai berdoa bagas dengan langkah penuh semangat memasuki ruang audisi.mengetahui trio "batboy" belum berhasil mendapatkan star tiket ke jakarta,hal itu tidak menyurutkan semangat bagas.dalam hati bagas berkata "SAYA HARUS BERNYANYI DENGAN BAIK DI DEPAN MAMA IRA DAN KAK WINDA SUPAYA START TIKET BISA SAYA PERSEMBAHKAN BUAT AYAH DAN BUNDA"

"bagas rahman dwi saputra,dari palembang ya ? " tanya mama ira ke bagas sambil membaca formulir audisi di tanganya
"ya mama" jawab bagas sambil tersenyum manis
"kalau boleh tahu apa motivasi bagas ikutan idola cilik 2013 ?" tanya kak winda sambil menatap bagas penuh cinta.( ciyee teryata kak winda jatuh cinta sama pandangan pertama, karena kecakepan dan wajah unyu unyu bagas )
"saya ingin membagakan ayah dan bunda sekaligus saya ingin membuktikan kepada semua orang meskipun bagas hanya anak dari seorang ayah yang bekerja sebagai sopir pribadi dan ibu sebagai penjual empek empek mampu berprestasi !" jawab bagas dengan diplomatis sambil tersenyum manis buat kak winda 
"ok sekarang bagas berdiri diatas tanda bintang,dan bagas mau menyanyikan lagu apa? " tanya mama ira 
"lagu ya saman mama ira,tapi reef saja " jawab bagas sambil bergeser ke arah tanda bintang yang di tunjukan mama ira 
"ok silahkan anak ku" jawab mama ira 

bagas pun bernyanyi lagu yasaman dengan suara yang merdu serta cengkok melayu yang kental.mama ira mendengarkan penuh rasa kagum.kak winda pun sampai mengoyang goyangkan jempolnya saking sedapnya mendengar suara dahsyat bagas.

A ya ya ya… ya saman
Pecaknyo mudah tapi saro nian
A ya ya ya… ya saman
Nyari bini yang bener-bener setuluk’an

A ya ya ya… ya saman
Pecaknyo mudah tapi saro nian
A ya ya ya… ya saman
Nyari bini yang bener-bener setuluk’an

A ya ya ya… ya saman
saman ya saman ya saman

"ha ha ha luar biase lagunye,pecaknyo gampang yo,tapi nyari bini itu susah,luar biase lagunye " kata kak winda sambil menutup ke2 telinga nya dengan ke2 tanganya 
"kagek kite bahas dibelakang ye" kata mama ira pada kak winda
"kan nyanyi tadi sudah ma,sekarang main keyboard nya" kata kak winda lagi
"oh ya kalau sambil main keyboard sekarang bagas mau nyanyi lagu apa ?" tanya mama ira ke bagas 
"lagu "INSYA ALLAH" aja mama" kata bagas sambil menuju tempat keyboard.dengan lincahnya jari jari bagas memainkan tut tut keyboard sambil bernyanyi lagu INSYA ALLAH dengan suara syahdu dan penuh expresi

INSYA ALLAH ( MAHER ZAIN )

Ketika kau tak sanggup melangkah
Hilang arah dalam kesendirian
Tiada mentari bagai malam yang kelam
Tiada tempat untuk berlabuh
Bertahan terus berharap
Allah selalu di sisimu

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan

Every time you commit one more mistake
You feel you can’t repent and that it’s way too late

You’re so confused wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame

But don’t despair and never lose hope
’Cause Allah is always by your side

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah you’ll find a way
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan

Turn to Allah He’s never far away
Put your trust in Him, raise your hands and pray
Oh Ya Allah tuntun langkahku di jalanmu
Hanya engkaulah pelitaku
Tuntun aku di jalanmu selamanya

Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we’ll find our way
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we’ll find our way

selesai bagas bernyanyi mama ira dan kak winda pun bertepuk tangan.mereka terpesona dengan kemahiran bagas dalam bermain keyboard sambil bernyanyi.

"bagas kamu bernyanyi nya bagus tehnik ok,mama cuma kasih tahu jangan terlalu yakin dengan kemampuan kita,boleh kita yakin tapi kita harus lihat dulu medanya sepertia apa,mengerti kan kalau mama ngomong begini karena kamu sudh smp,oh ya kita bagus tapi pasti ada yang lebih bagus dari kita.kalau kita tahu bahwa ada yang lebih bagus dari kita maka kita harus mengejarnya dengan usaha yang lebih extra,jadi dengan menyesal mama katakan bahwa kamu...........lolos ke jakarta " kata mama ira sambil memenjet tombol bintang biru diatas meja.sengaja mama tadi memberikan komentar panjang lebar dan dengan nada yang mengerjai bagas.
"yeeeee bagas dapat start tiket ke jakarta " kata kak winda sambil mengangkat tiket tinggi 2 buat bagas

bagas pun terharu menutup wajahnya dengan ke2 telapak tanganya.air mata nya jatuh dari pelupuk mata.ini bukan air mata cengeng tapi air mata haru karena perjuanganya yang panjang dan penuh liku terbayarkan sudah dengan keberhasilanya mendapatkan star tiket ke jakarta.

melihat bagas menangis mama ira pun menyuruh bagas untuk duduk di kursi.

"bagas coba sekarang duduk sini nak di tengah kak winda sama mama" kata mama ira.setelah bagas duduk di kursi dengan rasa keibuan mama ira memberikan nasehat buat bagas.

"kenapa bagas menangis ? bagas terharu ? kagek kau nanti sudah nyampai di pucuk kau tidak boleh jadi anak yang sombong,ok,terima kasih ee.ini kau terima lagi ee...apa mesti yang kamu bawa...." kata mama ira sambil mengelus elus pungung bagas
"tiiikeeet ke jakarta" kata kak winda 
"kasih tahu dulu teman teman kamu, kalau kamu dapat tiket ke jakarta" kata mama ira sambil menunjuk kearah kamera yang mengambil gambar.
bagas pun menerima star tiket dan melambaikan baikan kearah kamera yang mengambil gambar.setelah berpelukan dan berjabat tangan dengan mama ira dan kak winda bagas meningalkan ruang audisi.

bagas keluar ruang audisi dengan perasaan bangga dan haru campur aduk menjadi satu.diluar ruang audisi ayah yang melihat bagas keluar dengan melambaikan star tiket tersenyum senang dan mencium serta memeluk bagas.
"alhamdulilah akhirnya perjuangan bagas untuk ikut idola cilik terbuka sudah,tidak sia sia kami datang jauh jauh dari palembang.memang dari dulu anak saya ingin sekali ikut idola cilik " kata ayah sambil melihat kamera yang mengambil gambarnya.

akhirnya dengan perasaan senang ayah pun menelpon bunda dan bang adit memberiatahukan kalau bagas lolos ke jakarta.

sementara itu di kamar tidurnya ILa Unica Blovers sedang galau.entah apa penyebabnya.sambil mendengarkan lagu "lost" michael buble makin berlarur larut rasa galau dan rindu yang ia rasakan 

Lost | Michael Buble

I can't believe it's over
Rasanya tak percaya, semuanya kini berakhir
I watched the whole thing fall
Kusaksikan segalanya hancur
And I never saw the writing that was on the wall
Dan tak pernah kulihat tulisan di dinding
If I only knew
Andai saja dulu kutahu
The days were slipping past
Hari-hari berlalu begitu saja
That the good things never last
Bahwa hal baik tak pernah abadi
That you were cryin'
Bahwa kau menangis

Summer turned to winter
Musim panas berganti musim dingin
And the snow it turned to rain
Dan salju pun berganti hujan
Then the rain turned into tears upon your face
Lalu hujan berubah jadi air mata di wajahmu
I hardly recognize the girl you are today
Hampir tak kukenali dirimu sekarang
And God I hope it's not too late
Dan Tuhan, kuharap ini belum terlambat
Mm, it's not too late
Mm, ini belum terlambat

CHORUS
'Cause you are not alone
Karena kau tak sendiri
I'm always there with you
Aku selalu ada menemanimu
And we'll get lost together
Dan kita kan menghilang bersama
Till the light comes pouring through
Hingga cahaya datang menyirami
'Cause when you feel like you're done
Karena saat kau merasa seakan kau tlah kalah
And the darkness has won
Dan kegelapan tlah menang
Babe, you're not lost
Kasih, kau tak kalah
When your world's crashing down
Saat duniamu luluh lantak
And you can't bear the thought
Dan kau tak sanggup menahan beban pikiran
I said, babe, you're not lost
Kubilang, sayang, kau tak kalah

Life can show no mercy
Hidup kadang tak punya belas kasihan
It can tear your soul apart
Ia bisa hancurkan jiwamu
It can make you feel like you've gone crazy
Ia bisa membuatmu merasa seakan kau tlah jadi gila
But you're not
Tapi tidak
Though things have seemed to change
Meski banyak yang tampaknya berubah
There's one thing that's still the same
Ada satu hal yang masih sama
In my heart you have remained
Di hatiku kau selalu ada
And we can fly, fly, fly away
Dan kita bisa terbang, terbang, terbang jauh

CHORUS
'Cause you are not alone
Karena kau tak sendiri
I'm always there with you
Aku selalu ada menemanimu
And we'll get lost together
Dan kita kan menghilang bersama
Till the light comes pouring through
Hingga cahaya datang menyirami
'Cause when you feel like you're done
Karena saat kau merasa seakan kau tlah kalah
And the darkness has won
Dan kegelapan tlah menang
Babe, you're not lost
Kasih, kau tak kalah
When your world's crashing down
Saat duniamu luluh lantak
And you can't bear the cross
Dan kau tak sanggup menahan penderitaan
I said, baby, you're not lost (4x)
Kubilang, sayang, kau tak kalah

bersambung.....
bagaimanakah cerita selanjutnya setelah keberhasilan bagas mendapatkan star tiket ke jakarta......
siapakah ila unica blovers....
ikuti terus cerbung "MENGEJAR IMPIAN"

DILARANG BACA BAGI YANG GAK VOTE BAGAS
DILARANG BACA BAGI YANG GAK LIKE AND KOMENT

VOTE BAGAS KETIK IC BAGAS KIRIM KE 6288

#BAGAS YA SAMAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

budayakan komentar yang bertangung jawab sesuai dengan akal dan logika