berpikir pakai otak sesuai syariat

jauh di mata dekat di hati

Minggu, 21 April 2013

LA TAHZAN ( JANGAN BERSEDIH ) / DON'T BY SAD

“Dan nikmat apa saja yang ada pada kalian, maka itu datangnya dari Allah, dan bila kalian ditimpa kemudharatan maka hanya kepada-Nyalah kalian meminta pertolongan”. (An-Nahl: 53).

PART 1

Wahyu Pratama terbangun dari tidurnya,sayup sayup terdengar suara adzan subuh dari masjid al ikhlas.buru buru wahyu merapikan tempat tidurnya.biarpun hanya kasur lantai yang sudah usang.tapi kalau rapikan indah dipandang.tak berapa lama dia ke kamar adik nya Melani Ayu Setyoningrum,untuk membangunkan, mengajak adik nya pergi ke masjid untuk sholat berjamaah.

kedua kakak beradik itupun menuju ke dapur menemui simbok untuk pamit, sholat jamaah subuh ke masjid.

"simbok kulo kalih adik ajeng budal teng masjid gih *" kata wahyu kepada simbok dengan bahasa jawa versi halus,biarpun wahyu dan adik nya di besarkan di kota jakarta tapi simbok sama bapak selalu mengajarkan bahasa jawa dengan baik dan benar.dan simbok selalu mendidik wahyu serta adiknya dengan tata krama dan sopan santun yang halus.

"iyo, gek ndang buru buru berangkat kayaknya kalian bangun nya terlambat,bentar lagi khomat " jawab simbok sambil mengiris tahu untuk masak sayur lodeh pelengkap ketupat.ya seperti biasa simbok pagi pagi sekali sudah bangun untuk masak ketupat dan sayur.simbok dan bapak sudah hampir 15 tahun jualan ketupat sayur di dekat Stasiun Kota (Beos).biasa nya tiap pagi bapak selalu bangun pagi pagi mengajak wahyu dan melani sholat subuh berjamaah dan setelah pulang dari masjid bapak membantu simbok masak di dapur.

tapi sudah 3 hari ini bapak sakit,bapak tidak bisa pergi ke mana mana.bapak mengeluh kalau pingang nya sakit sekali.badan bapak juga bengkak bengkak semua.bapak belum tahu sakit nya apa karena bapak belum pergi berobat.bukanya bapak malas untuk pergi berobat tapi uang untuk berobat tidak ada sama sekali.hasil berjualan ketupat sayur hanya cukup untuk makan sekeluarga tiap hari.

sejatinya wahyu dan melani mau pamit ke bapak,tapi mengetahui bapak sedang sholat subuh sambil berbaring, diurungkan lah niat nya itu.dengan wajah yang sedih dan tak terasa air mata wahyu mengalir membasahi pipinya.tak tega dia melihat bapak berbaring terus dalam keadaan sakit.wahyu dan melani pun meningalkan kamar bapak menuju masjid dengan perasaan galau yang memuncak.

sesampai di masjid teryata Bagas R. Dwi Saputra dan papanya sudah datang juga.seperti biasa mereka pun bersalaman dengan wahyu dan adiknya.sudah jadi kebiasaan yang baik tiap subuh jamaah masjid al ikhlas ketika saling bertemu di masjid selalu berjabat tangan 

"assalamualaikum wr wb " sapa wahyu kepada pak Akmal M Siyamsyahpapa nya bagas dan bagas sendiri sambil berjabat tangan dan tersenyum

"walaikum salam wr wb " jawab papa dan bagas sambil tersenyum juga

"kok bapaknya gak ikut masih belum sembuh ? " tanya pak akmal papanya bagas pada wahyu

"belum om,masih tergolek lemah di tempat tidur" jawab wahyu dengan sopan 

"tapi sudah di bawa berobat belum bro ?" tanya bagas pada wahyu

"belum bro,kata simbok tadi mau di kasih obat herbal aja.simbok gak punya duit buat berobat kata nya" jawab wahyu dengan polosnya.

mendengar jawaban wahyu yang polos itu, timbulah rasa iba pak akmal untuk membantu bapaknya wahyu.

"gini aja nak wahyu, nanti om jam 7 kerumah kamu untuk antar bapak kamu berobat ke rumah sakit,biar semua biaya om yang tanggung " kata pak akmal kepada wahyu.memang pak akmal,papanya bagas di kampungKedoya dikenal sangat dermawan dan suka membantu orang yang sedang kesusahan.

"terima kasih om " jawab wahyu dengan ekpresi wajah yang gembira.YA ALLOH TERIMA KASIH atas PERTOLONGAN yang ENGKAU berikan lewat tangan pak akmal.doa syukur wahyu dalam hati.

tak berapa lama mang dulloh sebagai muadzin masjid pun melantunkan lafadz ikhomah pertanda sholat jamaah subuh itu segera di mulai dan karena engkong Irpan Aasha Hidayat juga sudah datang untuk mengimami sholat subuh di pagi itu................
.

catatan : simbok kulo kalih adik ajeng budal teng masjid gih * ibu saya dan adik mau pergi ke masjid dulu ya 

BERSAMBUNG...............

SEBENARNYA BAPAK SAKIT APA KOK BADAN NYA BENGKAK DAN MENGELUH SAKIT PINGGANG.........?
BAGAIMANA KISAH PERSAHABATAN WAHYU DAN BAGAS SELANJUTNYA .........?

PENASARAN ? 

IKUTI TERUS CERBUNG "LA TAHZAN "

LIKE ADN COMENT YA JGN LUPA

GAK LIKE AND KOMENT GAK ABANG LANJUTKAN 

Andy Mborow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

budayakan komentar yang bertangung jawab sesuai dengan akal dan logika